Kata sakit hati bijak

Kata sakit hati bijak

Kata sakit hati bijak | Patah hati memang menyakitkan dan tentunya membawa luka yang mendalam bagi seseorang yang mengalaminya. Resiko jatuh cinta memang seperti itu dan jika Kamu sedang jatuh hati maka siapkan juga hatimu jika suatu saat Kamu kecewa atau patah hati. Untuk Kamu yang sedang galau dan sedih, jangan terus ratapi sakit dihatimu, akan lebih baik jika Kamu menyimak kata-kata bijak tentang patah hati yang dirangkum cintai hidup.



“Kesedihanku sudah seperti candu bahkan ketika aku tidak merasa sedih aku mulai panik dan berusaha agar tetap merasa sedih.

Patah hati terkadang membuat seseorang benar-benar sedih dan tidak bisa berhenti meratapi kesedihannya. Mungkin Kamu tidak menyedarinya tapi sadarkah kamu bahwa sedihmu sudah seperti candu. Coba saja ingat saat sedang patah hati, meski sedang bekerja atau melakukan aktifitas lainnya kamu akan mencari-cari sesuatu hal dalam pikiranmu yang pada akhirnya akan membuatmu sedih. Jadi, sebaiknya jangan sampai kecanduan sedih, ya!

“Saat kau patah hati, hatimu terluka tapi matamulah yang berdarah dengan air mata”

Sudah menjadi sesuatu yang wajar bahwa jika sedang patah hati seseorang akan sangat terluka dan entah bagaimana mata akan mulai menangis dan mengeluarkan air matanya. Seakan tidak mau berhenti, semakin sering merasakan patah hati dan meratapinya, air mata tetap saja mengalir. Jika sedang patah hati dan sedih, tidak masalah jika kamu menangis karena setidaknya setelah itu kamu akan merasa lega.

“Hati yang patah memang harus terasa sakit karena rasa sakit itu mengajarkanmu bagaimana mencintai sesuatu secara utuh”

Ada banyak hal yang terjadi saat kamu patah hati dan biasanya patah hati yang menyakitkan justru akan membuat seseorang belajar untuk bisa menerima kesedihan dalam hidup. Memang tidak disadari tapi jika kita pernah sakit dan patah hati, kita akan lebih kebal dengan rasa sakit itu sendiri dan setelahnya kita akan bisa mencintai kembali. Jika hatimu terluka saat patah hati itu tandanya kamu sudah mencintai sesuatu dengan sungguh-sungguh.

“Aku merindukanmu seperti sedang berlayar dalam ombak dan malam ini aku tenggelam karena kau meninggalkanku. Jika saja kau tahu bahwa hanya kaulah yang bisa mengembalikanku ke daratan”

Saking dalamnya kesedihan orang yang sakit hati, terkadang ia merasa bahwa dirinya sedang tenggelam dilautan dan tidak bisa menyelamatkan dirinya sendiri sesudah ditinggalkan oleh orang yang dicintainya. Memang hanya mereka yang membuat kita sakitlah yang bisa mengambil rasa sakit itu dan memperbaikinya namun jika mereka tak kembali maka terimalah kesedihan itu dan jangan tenggelam didalamnya terlalu lama.

“Sungguh orang yang patah hati punya cahaya yang sangat terang dalam dirinya yang mampu menyembuhkan patah hati sang mentari dan juga pandangan rembulana"

Seseorang yang sedang patah hati tidakmenyadari bahwa ia memiliki kekuatan untuk menyembuhkan dirinya sendiri dan bahkan kekuatan itu bisa sangat besar didalam dirinya. Namun sebagian besar dari kita tidak menyadarinya tetapi hanya bisa meratapi kesedihan. Nah, kamu yang sedang sedih karena patah hati cobalah untuk menemukan kekuatan dalam dirimu dan berusahalah sembuh dengan berjalannya waktu.

“Setiap kali hatimu terluka karena patah hati, sebuah pintu terbuka menuju dunia yang baru dengan kesempatan yang baru.

Tidak ada sesuatu yang berlangsung selamanya seperti juga kesedihan yang kamu alami saat patah hati suatu saat akan sembuh dan kamu akan bahagia kembali seperti sedia kala. Nikmati saja rasa sedih itu dan saat semuanya sudah berlalu kamu tidak hanya akan merasa sembuh seperti sedia kala tetpai juga merasa bahagia dengan kesempatan yang baru dan juga hari yang baru. Jadi tetaplah bersemangat menjalani hidupmu ya!

“Kamu tidak akan pernah merasakan kebahagiaan sesungguhnya sebelum benar-benar jatuh cinta dan kamu tidak akan merasakan rasa sakit yang sesungguhnya sebelum kehilangannya.

Memang benar apa yang dikatakan pepatah diatas bahwa cinta bisa memberikan kebahagian yang penuh bagi seseorang yang merasakannya tapi saat ia benar-benar kehilangan cinta tersebut ia akan merasakan patah hati yang terlalu sakit hingga ia tenggelam dalam kesedihan. Jadi jika kamu jatuh cinta pada seseorang maka siapkan juga hatimu untuk menerima apa yang akan terjadi dimasa depan nanti.

“Ketika cinta sampai pada akhirnya, kau akan menangis sejadi-jadinya dan kemudian kamu akan mendapatkan cinta yang lain.

Patah hati memang seperti itu, ia akan memberikan rasa sakit yang teramat sangat pada siapapun yang sedang mengalaminya terutama jika berkaitan dengan cinta. Tapi percaya saja bahwa setelah rasa sakit itu pergi dan air mata telah mongering, kamu akan menemukan cinta yang lain dan kembali merasakan kebahagiaan. Cinta datang dan pergi tapi jangan menyesali apa yang sudah pergi dan kehilangan harapan pada sesuatu yang akan datang kembali.

“Ia yang tak pernah merasakan sakit hati, tidak akan pernah merasakan cinta yang sesungguhnya”

Rasa sakit yang kamu rasakan saat patah hati sebenarnya adalah tanda bahwa kamu benar-benar mencintai seseorang dengan sepenuh hati. Berbeda dengan mereka yang suka bermain atau mempermainkan cinta, mereka tak akan pernah merasakan sakit ketika kehilangan cinta tersebut. So, jangan menyesal karena kamu kecewa atau merasa sedih saat patah hati karena setidaknya kamu telah berusaha dan mencintai dengan sungguh-sungguh.

“Seperti halnya cahaya yang semakin terang begitu juga dengan penderitaanku dan aku heran mengapa hati bisa terasa sangat sakit jika tidak ada sesuatu yang salah terjadi.”

Kadang kita bisa merasa sedih tanpa sebab atau ketika tidak ada sesuatu hal yang salah terjadi dalam hidup kita, meskipun demikian kadang memori karena suatu penderitaan dimasa lalu bisa membuat kita kembali bersedih. Mungkin hal itulah yang membuat hati kita terasa sakit. Jadi, jangan terlalu mengingat segala kenangan buruk atau kegagalan yang pernah terjadi dalam hidupmu. Syukuri aja segala yang kamu miliki saat ini.

“Mereka bilang bahwa waktu bisa menyembuhkan luka tapi yang aku rasakan adalah waktu justru memberikan kesempatan untuk membuatku berpikir bahwa aku sangat merindukanmu.

Inilah hal yang terkadang tetap membuatmu merasa sedih meski patah hatimu sudah sembuh dan berlalu. Luka dihati dan rasa sedih akan menghilang dengan berjalannya waktu namun ingatan dan memori seseorang yang pernah ada dihatimu seakan tak akan pernah hilang. Untuk terlepas dari ingatan ini sebaiknya carilah suasana baru dan biarkan hatimu tenang dengan menyibukkan diri dengan aktifitas atau hal-hal lainnya.

“Siapapun dia, setiap orang bisa membuat hatimu terluka dan patah hati, kamu hanya bisa memilih mana orang yang pantas untuk meberikanmu rasa sakit tersebut.

Apa yang dikatakan oleh penyanyi Raggae Bob Marley memang benar karena setiap orang bisa menyakitimu dan membuatmu kecewa terutama dalam masalah cinta. Meskipun demikian, kamu juga bisa memilih dengan baik mana orang yang pantas kamu cintai dan mana yang harus kamu tinggalkan tidak hanya untuk kebaikanmu tetapi juga untuk kebaikan orang lain disekitarmu. Hati-hati dalam memilih cinta ya guys!

“Hal tersedih dalam hidup adalah ketika kamu merasa sangat terpukul dan jatuh, sementara kamu menyadari bahwa kamu tidak memiliki pundak untuk bersandar.”

Memang menyedihkan dan menyesakkan ketika sedang patah hati dan bersedih kita hanya bisa terdiam dan meratapi kesedihan itu seorang diri. Rasa sedih itu akan semakin dalam dan sakit jika kita tidak bisa menemukan orang lain seperti keluarga atau teman untuk bercerita. Akan lebih baik jika kamu punya teman saat hatimu terluka dan jangan biarkan dirimu tenggelam dalam kesendirian karena saat sendiri biasanya hanya pikiran negatif yang akan muncul.

“Aku ingin membunuh seseorang dan aku ingin mati, aku ingin berlari sejauh yang aku bisa karena dia tak pernah kembali.

Rasa pedih yang karena patah hati dan ditinggalkan seseorang kadang membuat kita kehilangan akal sehat. Selain sedih, kamu akan merasa sangat marah hingga mungkin kamu sanggup membunuh orang tersebut. Maka tak heran kita sering mendengar kasus bunuh diri atau seseorang yang membunuh pasangannya karena sakit hati. Meskipun demikian orang yang punya hati dan pikiran yang sehat tak akan melakukan apapun yang bisa melukai dirinya sendiri maupun orang lain ketika ia sedih dan patah hati.

“Bernafas sangatlah sulit ketika kau terlalu banyak menangis. Tapi itu membuatmu tersadar bahwa bernafas sangatlah sulit.

Pernahkan kamu merasa begitu sangat sedih dan kecewa dan kamu hanya bisa menangis sepanjang malam? Pernahkan kamu merasa sesak nafas dan sulit untuk bernafas ketika kamu menangisi kesedihanmu itu? Kamu mungkin sadar bahwa sagat sulit bernafas ketika hatimu terluka tapi setidakjnya hal itu akan membuatmu sadar bahwa nafas yang sulit kau hembuskan saat ini adalah anugerah Tuhan yang tak ternilai harganya. Dan saat kamu kembali bisa bernafas lega kamu akan merasakan kembali kebahagiaan dalam hidup tanpa pernah melupakan kesalahan yang pernah kamu buat dimasa lalu.

Patah hati memang bisa dialami setiap orang dan jika kamu mengalaminya, jangan merasa bahwa kamu sendirian dalam hidup ini. Jika orang lain bisa melaluinya, mengapa kamu tidak?”Be brave and face the broken heart”
READ MORE

SHARE THIS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

X CLOSE
Advertisements
X CLOSE
Advertisements