Kata kata jaman micin

Kata kata jaman micin

Saat ini kata-kata Generasi Micin dan Kids Zaman Now sedang marak di internet? Setiap berita, artikel, dan komentar-komentar dari netijen pasti dipenuhi dua frasa ini.

Entah siapa yang memulai, yang jelas lama-kelamaan penggunaan kata-kata ini terasa overused alias berlebihan.



Benarkah micin terbukti bikin bodoh?

Kenapa berlebihan? Karena.. dikit-dikit mecin yang disalahkan. Ada berita anak muda berkelakuan tak senonoh, langsung bawa-bawa micin. Ngomong-ngomong, masih ada yang bingung enggak sih kenapa generasi anak muda saat ini disebut generasi micin?

Micin itu kan penyedap rasa, yang selama ini dipersepsikan mengandung bahan yang tak baik untuk kesehatan. Makanya kamu pasti sering dengar, “Jangan kebanyakan makan mie, entar lemot!”, atau “Jangan sering-sering makan bakso pinggir jalan, banyak mecin!” Tapi.. apakah benar mecin atau msg itu berbahaya? Apakah sudah ada penelitian ilmiahnya?

Untuk yang belum tau, micin atau MSG (monosodium glutamate) adalah garam natrium dari asam glutamat (apapula asam glutamat..?). Oke, jadi asam glutamat itu adalah asam amino (semacam senyawa organik) yang terbentuk secara alami.

Bukan Koki bukan Ibu Rumah Tangga, ternyata micin ditemukan oleh seorang profesor!

Mecin atau MSG pertama kali ditemukan oleh seorang profesor di Universitas Tokyo bernama Kikunae Ikeda. Singkat cerita, Kikune mendapati bahwa MSG dapat memperkuat rasa makanan yang tadinya hanya asin garam biasa, terasa lebih kaya dengan rasa gurih atau dikenal dengan sebutan umami.

Dan inilah awal kejadian yang membuat micin mendapat cap buruk secara luas....

Namun pada akhir orang-orang mulai menganggap MSG memberi dampak buruk pada kesehatan setelah beberapa orang mengeluh tak enak badan setiap habis makan di restoran cina. Kenapa hanya restoran cina yang kena tuduhan? Sebab cita rasa masakan cina memang paling menonjol dibanding masakan negara lain.

Tidak ada penelitian yang benar-benar menunjukkan bahwa MSG berdampak buruk pada kesehatan

Tetapi karena tak ada bukti yang cukup, sejumlah penelitian dilakukan. Hasilnya, dampak MSG tidak bersifat menyeluruh, alias hanya bereaksi pada kelompok individu tertentu yang memiliki sensitivitas tinggi. Itupun hanya jika MSG diberikan dalam dosis besar (lebih dari 2 gram).

Akhirnya MSG ditetapkan bahan bumbu masakan yang aman dikonsumsi

Padahal, saat ini rata-rata kita hanya mengonsumsi MSG sekitar 0,55 gram perhari lewat makanan. Ya kecuali kamu hobi nyemilin micin. Melihat hasil tersebut, akhirnya Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat menetapkan MSG bahan bumbu masakan yang aman, sama seperti garam, merica, dan gula.

Sekilas Tentang Micin

Micin adalah mono-sodium glutamat, walaupun secara tidak langsung mengonsumsi micin, tanpa sadar hampir setiap hari kita meng konsumsi makanan yang mengandung asam glutamat, karena asam glutamat yang ada di micin juga terdapat di sumber makanan lain yang kita santap sehari-hari, termasuk ASI.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan WHO, mengkonsumsi Micin dalam dosis besar pun tidak akan memberikan efek apa-apa, seandainya pun ada dampak negatif, itu tidak akan menyebabkan kebodohan, dan satu hal lagi tidak akan mungkin ada orang mengkonsumsi micin sebanyak dosis yang dapat menimbulkan dampak tersebut.

Menyikapi Fenomena Istilah Generasi Micin

Berhubung istilah Generasi Micin sudah terlanjur digunakan untuk menggambarkan seseorang yang bodoh atau anak zaman kekinian yang di luar batas, secara otomatis yang terkena dampaknya adalah Anak generasi sekarang, dan memang secara fakta kebanyakan anak zaman sekarang itu sering membuat hal-hal bodoh, jadi wajar saja istilah Generasi Micin memang cocok untuk anak zaman sekarang atau kids jaman now.

Maka dari itu website ini hadir untuk menyelamatkan Kids Jaman Now dari gelar Generasi Micin.

Website ini akan memberikan pencerahan kepada anak zaman sekarang supaya lebih pintar dan berfaedah sesama manusia, tentu saja dengan berbagai macam ilmu pengetahuan, baik itu masalah sosial, teknologi dan lain-lain.

So, pantengin terus website ini untuk mendapatkan berbagai macam pengetahuan yang akan menyelamatkan anda dari julukan Generasi Micin.
READ MORE

SHARE THIS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

X CLOSE
Advertisements
X CLOSE
Advertisements