selective focus on car key, woman receiving it.

Tips Aman dan Nyaman Sewa atau Carter Mobil untuk Bepergian

Diposting pada

Sewa mobil sering kali menjadi salah satu opsi untuk bepergian menggunakan mobil yang nyaman dan aman. Bukan tanpa alasan, moda transportasi ini memungkinkan Anda puas jelajah berbagai destinasi populer dan atur waktu jalan-jalan secara mandiri. Tidak hanya itu, biaya rental mobil pun dianggap lebih murah dibandingkan transportasi lain ketika harus bepergian bersama keluarga atau teman. Sebelum memutuskan untuk memilih mobil yang akan disewa dan melakukan pembayaran di rental mobil, berikut ini beberapa hal yang wajib Anda lakukan agar bisa mendapatkan pengalaman aman dan nyaman saat bepergian.

Tips Aman dan Nyaman Sewa atau Carter Mobil untuk Bepergian

Ketahui kebutuhan Anda

Mulailah dengan mengetahui kebutuhan perjalanan Anda, sehingga akan memudahkan Anda untuk memilih jenis mobil yang tepat untuk mendukung kebutuhan perjalanan tersebut. Misalnya jika Anda bepergian dengan keluarga atau teman-teman dalam jumlah besar, maka pilih mobil keluaran terbaru dengan ukuran besar seperti MPV. Atau jika Anda akan melakukan perjalanan di daerah perkotaan, Anda bisa memilih Mobil dengan tenaga 1000 cc seperti Avanza dan Xenia. Atau, apabila anda sedang dalam liburan dan ingin rental mobil mewah, anda bisa memilih rental mini cooper atau mobil mewah lainnya. Tetapi jika perjalanan yang akan ditempuh melewati banyak tanjakan seperti daerah pegunungan, maka Anda bisa menyewa mobil dengan kapasitas 1.500 cc seperti Grand Innova. Pemilihan mobil yang sesuai dengan kebutuhan ini tentunya akan menunjang perjalanan Anda menjadi lebih nyaman dan aman.

Tips Aman dan Nyaman Sewa atau Carter Mobil untuk Bepergian

Pastikan kondisi mobil dan fasilitas yang ditawarkan

Selanjutnya sebelum memastikan untuk menyewa mobil, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu mengenai kondisi terbaru mobil yang Anda pilih. Mulai dari menanyakan kapan mobil tersebut di-service atau melakukan perawatan lainnya. Hal ini nantinya untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat di perjalanan. Tak hanya soal kondisi mobil, pastikan Anda juga memilih rental mobil dengan fasilitas yang benar-benar dibutuhkan. Jika Anda pertama kali berlibur ke suatu kota, mungkin Anda perlu fasilitas sopir profesional yang sudah tahu seluk-beluk area sekitar, sehingga bisa mengantar Anda ke banyak tempat secara efektif dan aman. Jangan ragu pula untuk menanyakan tentang layanan antar-jemput ke luar kota hingga asuransi perjalanan. Untuk antisipasi hal tak terduga saat menggunakan mobil sewaan, mintalah juga kontak penyedia sewa mobil.

Baca Juga :  Tips Aman Berkendara dengan Mobil Sewaan di Destinasi Baru

Perhatikan harga sewa mobil dan bandingkan

Ketika akan menyewa mobil di rental mobil, Anda harus mengetahui biaya rental mobil yang ditetapkan. Tujuannya agar Anda bisa mengetahui kisaran harga sewa mobil di kota destinasi. Setelah itu, bandingkan harga sewa beberapa penyedia rental mobil populer. Anda bisa saja menemukan harga yang berbeda untuk jenis mobil yang sama. Perhatikan juga biaya tambahan yang dikenakan untuk fasilitas tambahan di luar paket, seperti biaya bahan bakar, uang makan sopir, dan layanan penjemputan ke luar kota.

Pilih jasa rental mobil yang terpercaya

Sama halnya seperti berbelanja online, tak sedikit orang terkena tipu saat menyewa mobil. Mulai dari adanya biaya tambahan yang besar saat kelebihan waktu sewa hingga biaya ganti rugi jika ada kerusakan di mobil yang tidak Anda lakukan. Untuk menghindari hal-hal tersebut, maka sebaiknya Anda pilih jasa rental mobil yang terpercaya dan aman. Banyak jasa rental mobil terpercaya dan berpengalaman, yang tersedia di kota-kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bali, Medan, Yogyakarta, Makassar, Palembang, Malang, Balikpapan, Surabaya, Semarang, dan Bandung. Selain itu, aplikasi travel online ini juga menawarkan fitur rating pengguna, sehingga bisa menjadi pertimbangan saat memilih rental mobil. Fitur ini juga dapat membandingkan satu jasa rental mobil dengan yang lainnya. Dari syarat, kebijakan, fitur, kualitas supir, hingga kebersihan mitranya.

Pesan lebih awal

Agar lebih nyaman dan aman, sebaiknya biasakan untuk melakukan pemesanan sewa mobil dari jauh-jauh hari. Terlebih jika Anda melakukan sewa mobil pada musim liburan. Hal ini untuk mengantisipasi agar stok kesediaan mobil masih lengkap dan harga yang ditawarkan masih normal. Jangan lupa juga untuk melakukan konfirmasi ulang penyewaan minimal H-1 perjalanan untuk memastikan mobil pasti tersedia sesuai pesanan Anda. Agar tidak repot, Anda bisa mencari sewa mobil online, pengguna bisa memilih jasa rental mobil dengan mudah dan praktis kapan pun dan di mana pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *